YUK-SIMAK: 7 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

YUK-SIMAK: 7 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat dan mudah jerawat Kesehatan Wanita Menghilangkan bekas jerawat dengan bahan alami Penyebab munculnya bekas jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami

Cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat dan alami. Bekas jerawat yang muncul pada saat jerawat hilang sebenarnya merupakan proses pengobatan dan perbaikan pada jaringan kulit. Selama proses ini berlangsung kulit akan memproduksi kolage, yakni suatu zat yang bermanfaat untuk memperbaiki jaringan kulit.


Produksi kolagen terlalu berlebihan pada kulit dapat menyebabkan kulit menjadi terangkat dan memunculkan flek dan bintik-bintik hitam. Sedangkan jika produksi kolagen terlalu rendah, dapat mengakibatkan kulit berlubang.

Memproduksi kolagen terlalu berlebihan dan terlalu rendah pada saat proses penyembuhan kulit, dapat membahayakan kulit wajah kamu. Oleh karenanya kita memerlukan sebuah penyelesaian menghilangkan bekas jerawat secara alami, cepat dan mudah.

Bekas jerawat sebetulnya dapat hilang selang beberapa bulan sejak jerawat sembuh. Namun kita bisa mempercepat pengobatan dengan sekian banyak cara, ada yang menggunakan obat-obatan dan cara alami. Pengobatan jerawat secara alami tanpa campuran kimia menjadi salah satu alternatif yang sangat diminati yang dapat diusahakan oleh siapa saja, disamping itu juga tak perlu mengeluarkan banyak uang.

Ada baiknya kita mengetahui penyebab munculnya bekas jerawat sebelum jauh berbicara cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dengan cepat dan mudah. Disini kita tidak membahas cara menghilangkan jerawat, karena sudah kita bahas di artikel sebelumnya cara menghilangkan jerawat secara alami.

Penyebab Munculnya Bekas Jerawat


Ada banyak penyebab dari bekas jerawat, berikut ini penyebab timbulnya bekas jerawat yang dapat kamu ketahui:

1. Faktor Genetik

Apabila kamu pemilik wajah berminyak yang diwariskan oleh orangtua kamu, maka bisa jadi kemungkinan besar bekas jerawat akan mudah muncul saat jerawat pada wajah kamu mulai mengempis. Keadaan ini disebabkan karena ketika sebum pada kulit berinteraksi dengan jerawat yang masih aktif akan merangsang timbulnya bekas jerawat. Oleh sebab itu, bagi kamu pemilik kulit wajah berminyak usahakan melakukan perawatan wajah berminyak dengan tahapan yang benar dan tepat.

2. Memencet jerawat
Memencet jerawat dapat menjadi penyebab utama timbulnya bekas jerawat pada kulit wajah kamu. Saat jerawat muncul pada wajah, perasaan gemas dan menjengkelkan dan hendak segera menghilangkan jerawat tersebut ialah hal yang wajar. Hanya saja usahakan tidak boleh berlebihan dengan memencet jerawat tersebut. Pasalnya perbuatan memencet jerawat malah akan menimbulkan sejumlah bahaya serta timbulnya bekas jerawat yang akan susah dihilangkan.

3. Sinar UV

Sinar UV, baik sinar UV A maupun sinar UV B dari matahari dapat menjadi penyebab munculnya bekas jerawat pada kulit kamu. Sinar UV A dan sinar UV B itu akan menciptakan jerawat yang ada pada kulit kamu menjadi aktif, serta akan merasakan hiperpigmentasi. Tentunya hal ini akan membuat jerawat yang aktif mengempis, serta akan timbul bekas jerawat kehitaman yang akan lumayan sulit dihilangkan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami


1. Menggunakan Madu dan Telur sebagai Masker

Madu dan telur pun dapat dipakai sebagai cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat dibilang lumayan ampuh. Cara nya dengan mengunakan kedua bahan secara bersama-sama agar hasilnya maksimal. Untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel pada wajah, kita dapat menciptakan masker wajah alami dengan telur dan juga madu. Tapi ingat, telur yang digunakan hanya putih telurnya saja. Penggunaan masker ini usahakan sebelum istirahat sampai bangun lagi di pagi harinya, lakukan cara ini secara teratur supaya mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya terkenal sebagai obat alami penumbuh dan penyubur rambut. Namun ternyata lidah buaya pun bisa dijadikan sebagai obat alami guna menghilangkan bekas jerawat. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan memakai lidah buaya sangatlah gampang dengan cara mengambil gel lidah buaya lantas oleskan pada wajah yang ada bekas jerawat secara merata. Usahakan praktekkan secara konsisten setiap harinya, paling tidak 2-3kali sehari. Maka dengan sendirinya jerawat yang membandel bakal berangsur menghilang tanpa bekas.

3. Dengan Menggunakan Air Jeruk Nipis

Banyak sekali manfaat Jeruk, selain berguna menghilangkan bau badan atau ketiak ternyata jeruk nipis pun dapat dipakai untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan memakai jeruk nipis cukuplah mudah, yakni degan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang ada bekas jerawat secara merata. Kemudian diamkan sekitar 15 hingga 18 menit, lantas bilas dengan memakai air hangat seraya dipijat secara halus.

4. Menggunakan Rempah Bawang putih

Bawang putih selain berguna sebagai bumbu rempah dapur ternyata bisa juga untuk menghilangkan bekas jerawat membandel pada wajah. Caranya yakni dengan haluskan 2-3 buah bawang putih kemudian oleskan pada wajah yang ada bekas jerawatnya secara merata. Meskipun bau, tetap konsisten untuk melakukan cara ini supaya jerawat membandel cepat berangsur menghilang.

5. Menggunakan Tomat Sebagai Masker
Tomat adalah salah satu bahan alami yang lumayan ampuh dan di antara bahan cara menghilangkan bekas jerawat kita. Tomat kaya akan kandungan vitamin C, ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat atau juga kulit kering yang membandel dan sulit dihilangkan pada area wajah.

Untuk mengubah buah tomat sebagai masker sangatlah gampang dan tidak memerlukan waktu yang lama. Caranya dengan menyiapkan satu atau dua buah tomat yang tidak terlalu matang. Selanjutnya blender hingga halus dan jangan menambahkan air.

Dengan begitu masker telah siap untuk digunakan, kamu hanya butuh mengoleskan tomat yang telah di haluskan secara merata ke semua wajah. Setelah merata, lantas diamkan 10-15 menit hingga kering, kemudian bersihkan dengan mencuci muka memakai air dingin.

6. Dengan Menggunakan ES Batu

Ternyata cara menghilangkan bekas jerawat pun bisa dengan memakai es batu. Cara ini terbilang lumayan mudah dan simpel tetapi sangst ampuh. Caranya dengan membasuh bersih wajah kamu terlebih dahulu, selanjutnya ambil es batu secukupnya saja. Lalu Gosokan es batu yang telah kamu siapkan pada wajah atau leher yang ada bekas jerawatnya secara perlahan dengan arah memutar kurang lebih 15-20 menit secara merata diarea wajah. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, kamu bisa melakukannya secara teratur antara 2 atau 4 kali dalam sehari.

7. Menggunakan Scrub Gula

Cara membuatnya siapkan gula dan minyak zaitun kemudian campurkan dengan 2 sendok gula banding 1 sendok minyak zaitun dapat juga ditambahkan sejumlah tetesan air jeruk nipis. Kemudian oleskan secara merata pada semua kulit wajah kamu dan diamkan sekitar 15 menit setelah itu bilas dengan air bersih.

Cara menghilangkan bekas jerawat membandel di wajah bila dikerjakan secara teratur dan telaten maka jerawat bakal memudar dan tidak meninggal bekas. Itulah 7 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami , kerjakan salah satu cara diatas yang menurut kamu mudah dan bahan-bahan mudah untuk didapatkan, dan pastikan bahan-bahan itu tidak memunculkan alergi terhadap kulit wajah.

Semoga artikel " YUK-SIMAK: 7 Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Alami " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.