Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Dalam 1 Hari

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Dalam 1 Hari
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari Cara menghilangkan jerawat dengan es batu jerawat Kesehatan Kesehatan Wanita

Jerawat ialah suatu keadaan kulit yang tidak baik, yaitu adanya infeksi serta radang pada kelenjar minyak kulit. Jerawat memang tidak enak di pandang mata, mengganggu dan menjadikan kita tidak cukup percaya diri di depan umum.

Jerawat pun akan terasa sakit andai disentuh. Jerawat harus di atasi segera. Jika hal ini di biarkan, maka jerawat akan menjadi tambah parah dan dapat menyebabkan infeksi dan iritasi pada kulit wajah.


Bukan hanya menimbulkan infeksi saja, jerawat pun menimbulkan flek hitam dan bekas jerawat. Maka dari itu dibutuhkan cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari yang benar dan ampuh supaya masalah jerawat dapat dihilangkan dan tidak memunculkan bekas jerawat yang menghitam serta berlubang.

Bekas jerawat pun kadang menjadikan wajah berlubang, masalah jerawat parah, terkadang akibat dari cara penanganan jerawat yang salah, misal dengan memencetnya. Pada kesempatan ini kami ingin membagikan cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari.

Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami dalam 1 Hari


Sebelum kita kupas tuntas lebih dalam, cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari atau semalam, ada baiknya Anda memahami penyebab-penyebab munculnya jerawat itu supaya Anda bisa menghindari atau menangkal tuk mengalaminya kembali.

Ada sejumlah penyebab jerawat tersebut. Berikut ialah beberapa penyebab jerawat, diantaranya:
  1. Kelenjar minyak yang diproduksi terlalu berlebihan. 
  2. Pada pori-pori yang terinfeksi terjadi sumbatan. 
  3. Faktor hormon semisal pada masa pubertas memasuki belia 
  4. Karena hal genetik atau hal keturunan. 
  5. Gaya hidup dan stres. 
  6. Tidak mencuci make up di wajah secara teratur sesudah menggunakannya sepanjang hari 
  7. Mengkonsumsi pil KB. 
  8. Adanya iritasi kulit. 
  9. Sering mengkonsumsi makanan berlemak dan pedas dan tidak cukup mengkonsumsi sayur dan buah 
  10. Tidak mencuci wajah sesudah seharian beraktivitas di luar ruangan sampai-sampai debu dan kotoran tetap menempel pada kulit wajah 
  11. Alergi yang diakibatkan oleh mengkonsumsi obat-obatan tertentu 
  12. Penggunaan kosmetik yang tidak cocok
Nah dengan mengetahui hal-hal yang menyebabkan terjadinya jerawat tersebut, paling tidak kita dapat menghindarinya, agar tidak menimbulkan jerawat kembali. Jika kini Anda sedang mengalaminya. Ada langkah-langkah sebagai teknik ampuh untuk menanggulangi jerawat secara alami.

Berikut ini teknik menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari dan alami, yaitu:


1. Dengan Garam


Garam


Garam dapat digunakan sebagai salah satu alternatif atau cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari dan alami. Seperti anda ketahui manfaat garam yang dapat dibuat guna scrub alami. Cara menghilangkan jerawat dengan garam paling mudah, yakni dengan membaur garam dan madu yang ditumbuk halus lantas dioleskan pada wajah, diamkan sebentar dan bilas.

Penggunaan garam dan madu tidak hanya sebagai alternatif menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Dan juga dapat mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Mengoleskan garam dan madu pada kulit wajah berfungsi untuk meminimalisir produksi minyak pada kulit wajah yang berlebihan. Seperti yang anda tahu, bahwa minyak berlebih pada wajah ialah salah satu penyebab munculnya jerawat.

2. Daun Sirih

Daun Sirih



Sirih diandalkan sejak lama sebagai obat alami jerawat alami dan ampuh, yakni dengan memakai daun sirih. Daun sirih terbukti ampuh guna obat tradisional jerawat, dan Anda juga bias membuatnya dengan gampang di rumah. Berikut ini cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan daun sirih, yaitu:
  • Ambil sejumlah daun sirih, kemudian cuci bersih.
  • Rebus dalam 3 gelas air sampai tersisa dua gelas, dan biarkan sampai dingin.
  • Gunakan air rebusan daun sirih ini untuk cuci muka pada pagi dan senja hari.

3. Pasta Gigi

pasta gigi


Diantara cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan alami yaitu memakai pasta gigi. Pasta gigi ternyata dapat Anda pakai sebagai salep obat jerawat. Dengan menggunakannya maka jerawat pun dapat teratasi. Mengatasi jerawat dengan pasta gigi termasuk teknik mudah, Anda dapat menggunakan pasta gigi yang biasa Anda gunakan untuk mencuci gigi setiap hari. Berikut ini teknik menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari dengan pasta gigi yaitu:
  • Sediakan pasta gigi yang biasa kita pakai, lantas ambil pastanya 
  • Oleskan pada lokasi kulit yang berjerawat yang sebelumnya telah dimurnikan terlebih dulu 
  • Biarkan beberapa menit sampai mengering 
  • Bilas memakai air hangat sampai bersih 
  • Hentikan andai pemakaian tersebut memunculkan iritasi dan alergi 

4. Jeruk Nipis


Jeruk Nipis



Di samping pasta gigi, Cara menghilangkan jerawat cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari lainnya yaitu memakai jeruk nipis. Jeruk nipis familiar sebagai obat jerawat alami yang ampuh mengobatinya. Penggunaan jeruk nipis sudah terbukti ampuh mengatasi masalah kulit termasuk jerawat. Selain bermanfaat untuk jerawat, jeruk nipis juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan flek hitam. Berikut ini langkah menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, yaitu:
  • Siapkan satu buah jeruk nipis lantas iris menjadi dua bagian 
  • Gunakan belahan jeruk nipis guna dioleskan pada kulit yang berjerawat 
  • Anda dapat menggunakan ekstra minyak zaitun dengan meneteskannya pada belahan jeruk nipis tersebut 
  • Setelah 15 hingga 20 menit bilas memakai air hangat 
  • Lakukan teknik perawatan ini sekali sehari pada malam hari sebelum tidur 

5. Bawang Putih


Bawang Putih


Bawang putih adalahBahan alami yang ampuh untuk menanggulangi jerawat yang membandel. Antioksidan yang tinggi pada bawang putih tersebut dapat membunuh bakteri dan kuman yang mengakibatkan jerawat. cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari memakai bawang putih sangat gampang yaitu dengan mengoleskan irisan bawang putih itu pada kulit wajah yang berjerawat.

6. Tomat


Tomat


Salah satu cara mengatasi jerawat dengan cepat dalam 1 hari yakni dengan memakai buah tomat. Tomat memiliki kegunaan yang baik untuk kulit dan dapat mengobati jerawat yang membandel. Berikut ini langkah menghilangkan jerawat dengan tomat, 
yaitu:
  • Siapkan 2 buah tomat dan cuci bersih 
  • Blender tomat tersebut sampai lembut 
  • Campurkan 1 sendok santap madu lantas aduk sampai rata 
  • Oleskan guna maskeran pada kulit wajah yang berjerawat 
  • Diamkan sekitar 15 menit lantas bilas sampai bersih. 

7. Lidah Buaya


Lidah buaya atau sering juga disebut dengan aloe vera memang memiliki manfaat yang spektakuler untuk kulit, terutama kulit wajah. Selain dipakai sebagai penghilang bekas luka pada wajah ternyata lidah buaya dapat menjadi bahan alami cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari. Menggunakan lidah buaya di samping mengobati jerawat juga dapat membersihkan bekasnya secara alami. Berikut ini langkah menghilangkan jerawat dengan lidah buaya, 
yaitu:
  • Sediakan 1 buah batang lidah buaya dan cuci bersih 
  • Belah dan ambil gel atau lendirnya 
  • Tuangkan pada mangkuk dan campurkan 1 sendok santap perasan lemon 
  • Aduk sampai tercampur rata, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat 
  • Diamkan 15 menit lantas bilas dengan air sampai bersih. 
  • Lakukan perawatan ini 1 kali sehari supaya jerawat dan bekasnya hilang dengan cepat. 

8. Lemon



Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari selanjutnya yakni dengan memanfaatkan lemon. Buah yang serupa dengan jeruk nipis ini berisi vitamin C yang tinggi. Dengan memeras dan mengoleskannya pada kulit wajah semisal di pipi dan dahi bakal mengobatinya secara cepat dan alami.

9. Madu



Madu adalah bahan herbal yang tidak sedikit manfaatnya guna kesehatan tubuh. Meminumnya secara teratur bermanfaat menjaga dan menambah kesehatan. Ternyata mengoles madu pada kulit wajah yang mempunyai jerawat adalah salah satu cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami dalam 1 hari dan alami. Nah, untuk Anda yang mempunyai jerawat dan bekasnya, dapat menggunakan madu sebagai obat alami jerawat.

10. Es Batu



Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari dan alami dapat dilakukan dengan memanfaatkan es batu. Mengompres kulit wajah dengan es batu adalah obat alami guna jerawat yang ampuh. Kompres kulit yang terasa bakal timbul jerawat dengan es batu. Cara menghilangkan jerawat dengan es batu yaitu:
  • Bungkus bongkahan es batu dengan kain dan kompres selama beberapa menit. 
  • Ulangi hingga 3 kali sehari. 
  • Dengan rutin mengerjakan perawatan ini maka jerawat bakal hilang dengan cepat 
Yah Demikianlah Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat Dalam 1 Hari, semoga bermanfaat dan dapat mengatasi masalah jerawat yang Anda alami.

Semoga artikel " Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami Dalam 1 Hari " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.