Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Jerawat jerawat Kesehatan

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah. Bagi kamu yang mempunyai masalah jerawat yang tak kunjung selesai, yuk simak informasi berikut ini.

Mungkin informasi ini bisa membantu kamu untuk menghilangkan jerawat di wajah kamu ataupun jerawat yang muncul di bagian tubuh lainnya.

Sekilas tentang Jerawat

Berdasarkan situ Wikipedia. Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat, "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah

Semua orang pastinya pernah mengalami jerawatan. Jerawat bisa timbul di mana saja di bagian tubuh kita seperti di punggung dan lengan. Tetapi memang pada daerah wajah merupakan tempat favourit jerawat untuk memunculkan dirinya.

Pada dasarnya jerawat muncul disebabkan oleh 4 faktor yaitu:

  1. Produksi minyak / sebum berlebihan di kulit, terutama di wajah
  2. Penumpukan sel kulit mati
  3. Sumbatan pori-pori kulit
  4. Terinfeksi bakteri P. Acne

Selain penyebab diatas, munculnya jerawat juga di picu oleh beberapa faktor seperti:

  1. Faktor Hormonal
  2. Faktor Keturunan
  3. Stres Psikis
  4. Penggunaan kosmetik tertentu yang tidak cocok
  5. Merokok
  6. dan sebagainya.

Jika saat ini ada jerawat di wajah kamu, tentu kamu ingin secepatnya untuk menghilangkan jerawat itu. Apalagi jika jerawat itu dalam jumlah yang banyak, pasti sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri kamu.

Jangan khawatir, jika kamu mempunyai masalah jerawat ada banyak cara menghilangkan jerawat mulai secara alami bisa juga dengan cara medis menghilangkan jerawat di wajah dengan peralatan yang lebih canggih.

Cara menghilangkan jerawat yang dilakukan secara alami / tradisional yaitu menggunakan berbagai bahan alami sehingga lebih aman. Maka daripada itu pengobatan jerawat secara alami / tradisional bukan tidak mungkin menjadi solusi yang lebih efektif, jika dibandingkan dengan pengobatan secara medis.

BACA JUGA:

Berikut ini beberapa bahan alami untuk cara menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah. Semoga saja bisa memberi informasi yang berguna, bahan alami tersebut antara lain seperti :

1. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah Menggunakan Madu

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan madu. Madu termasuk bahan alami yang mudah didapatkan. Madu dipercaya dapat menghilangkan jerawat secara alami, karena memiliki sifat antibakteri yang dapat melawan berbagai jenis bakteri dan kotoran.

Selain itu, kandungan kalium pada madu yang tinggi juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan membantu menghilangkan pori-pori tersumbat.

Cara mengolah madu untuk menghilangkan jerawat sangat mudah. Siapkan madu secukupnya dan oleskan langsung pada wajah yang berjerawat. Diamkan dalam 10 menit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat pada wajah hilang.

2. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Masker Putih Telur

Semua orang pasti tahu telur. Cukup ambil putih telurnya saja lalu oleskan ke sekitar wajah menjadi masker jerawat. Perlu diketahui bahwa putih telur mengandung senyawa asam amino dan enzim yang dapat meremajakan kulit serta menghilangkan pori-pori tersumbat.

Selain itu putih telur juga dapat mengangkat kotoran dan minyak berlebih. Nah, kelebihan inilah untuk menghilangkan jerawat pada wajah secara alami dan efektif. Biarkan putih telur di wajah selama 10 menit setelah itu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat pada wajah hilang dan wajah bersih bersinar kembali.

3. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah menggunakan Mentimun

Kenapa mentimun? Karena mentimun mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat membantu menghilangkan jerawat. Saat ini mentimun sering digunakan pada salon-salon kecantikan, sebagai bahan dasar masker wajah yang alami.

Cara mengolah mentimun untuk menghilangkan jerawat adalah, sediakan mentimun lalu blender sampai menjadi pasta. Lalu oleskan pasta mentimun pada wajah yang berjerawat. Biarkan 10-15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin sampai jerawat di wajah hilang total.



4. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan ramuan Lemon dan Kulit Jeruk

Cara selanjutnya untuk menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah dan secara alami adalah dengan menggunakan ramuan lemon dan kulit jeruk. Perlu kamu ketahui bahwa lemon dan kulit jeruk merupakan bahan alami yang dapat menyembuhkan ataupun mencegah jerawat timbul kembali di wajah kamu. Kandungan vitamin yang ada pada lemon serta kulit jeruk akan membantu mengurangi jerawat, bhakan dapat membunuh kuman penyebab jerawat.

Cara mengolahnya adalah, ambil lemon dan kuit jeruk secukupnya, lalu blender sampai menjadi pasta. Pasta itu bisa dioleskan atau dijadikan masker pada wajah yang berjerawat. Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal, sampai jerawat di wajah hilang dan wajah kembali berseri.

5. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Masker Tomat

Bahan yang satu ini termasuk bahan yang sangat mudah didapatkan, yaitu buah tomat. Buah tomat berkhasiat menghilangkan jerawat pada wajah karena mengandung banyak vitamin C yang sangat diperlukan kulit untuk membantu regenerasi kulit. Buah tomat dapat membantu menghilangkan jerawat yang mengganggu kecantikan wajah dengan cara membuat masker dari tomat.

Cara membuatnya adalah, blender buah tomat sampai menjadi pasta lalu maskerkan pasta tomat tadi pada wajah yang banyak jerawat atau semua wajah. Biarkan 10-15 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin.

6. Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah menggunakan Buah Pepaya

Cara terakhir untuk menghilangkan jerawat dengan mudah dan alami adalah dengan menggunakan buah pepaya. Pepaya selain nikmat sebagai cemilan, ternyata pepaya juga berkhasiat menghilangkan jerawat secara alami. Ternyata pepaya mengandung vitamin C yang tinggi, kaya akan nutrisi serta antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Pepaya juga sangat baik untuk perawatan kulit yang berjerawat.

Cara pengolahannya adalah sediakan pepaya secukupnya lalu blender sampai menjadi pasta. Oleskan pasta pepaya pada wajah yang berjerawat. Lalu biarkan 10-15 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan secara rutin sampai jerawat hilang sampai tuntas.

Semoga informasi singkat mengenai cara menghilangkan jerawat di wajah dengan mudah menggunakan bahan-bahan tradisional alami dapat membantu kamu yang sedang berjerawat.

Semoga artikel " Cara Menghilangkan Jerawat di Wajah dengan Mudah " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.