Arti Kata Lillahi Ta'ala

Arti Kata Lillahi Ta'ala
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Bersyukur Dunia Islam Ikhlas Nawaitu Nawaitu lillahi ta'ala Niat

Arti Kata Lillahi Ta'ala

Memahami Arti Kata Lillahi Ta'ala. Lillahi ta’ala, secara sederhana dapat kita artikan dengan “hanya karena Allah yang suci”.

Kalimat ini bukan hanya menjadi ungkapan lisan tapi seharusnya menjadi prinsip dalam hidup dan kehidupan setiap hamba kepada Allah yang hidup didunia ini.

Kalimat Lillahi ta’ala senantiasa muncul dalam setiap ibadah umat Islam termasuk juga shalat.

Dan biasanya kalimat Lillahi ta’ala selalu diucapkan pada saat awal-awal melakukan suatu pekerjaan / ibadah; dalam hal ini disebut niat.

Pada hakekatnya Allah menjadikan kita sebagai khalifah-Nya diatas bumi ini.

Tugas kekhalifahan inilah yang apabila dijalankan dengan semestinya dengan dilandasi oleh petunjuk-petunjuk yang Allah sampaikan dalam bentuk wahyu tekstual maupun pemahaman kita terhadap ayat-ayat universal-Nya, maka akan menjadi ibadah buat kita dan menjadikan hidup kita senantiasa ikhlas dan bersyukur.

BACA JUGA:



Jalanilah sesuai ketentuan-Nya, lakukan perintah-Nya dan tinggalkan larangan-Nya.

Jadikan pribadi bermanfaat untuk menjalani kehidupan ini, karena kelak dihadapan-Nya akan menampilkan segala apa yang telah kita perbuat.

Meski Allah menjanjikan akan membalas setiap amal shaleh yang kita lakukan, namun niat kita dalam setiap melakukan amal saleh harus Ikhlas Lillahi Ta'ala.

Masalah Allah membalasnya itu jangan terlalu kita pikirkan, yang penting kita harus yakin janji Allah itu selalu benar.

Nawaitu lillahi ta'ala. Semua ada pertanggungan jawab. Semua akan ditimbang dan semua akan dibalas oleh-Nya. Maka jadilah diri sendiri dengan tampil apa adanya dan jalani sesuai ketentuan-Nya.

Semoga artikel " Arti Kata Lillahi Ta'ala " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.