Bahaya Terlalu Banyak Makan Permen Karet

Bahaya Terlalu Banyak Makan Permen Karet
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Bahaya Terlalu Banyak Makan Permen Karet Dampak Buruk Terlalu Banyak Makan Permen Kesehatan Makanan

Bahaya Terlalu Banyak Makan Permen Karet

Apakah kamu mempunyai kebiasaan makan permen karet? Pasti setiap orang pernah merasakan akan kenikmatan jenis permen yang satu ini.

Permen karet yang ciri khasnya dapat dibuat untuk mengembangkan gelembung. Warnanya beraneka ragam dan memiliki rasa tertentu. Biasanya permen karet bersifat lengket dan pada saat gelembung terkembang.

Makan permen karet biasanya di nikmati saat berolahraga. Seperti sedang bermain bola, lari dan sebagainya. Namun tahukah kamu bahwasannya kebiasaan mengunyah permen karet ternyata bisa membahayakan bagi kesehatan kamu.

Belum lagi kandungan gula di dalamnya bisa membuat gigi rusak dan berlubang. Tentu kamu tidak mau gigi kamu rusak terlalu cepat di usia muda hanya karena permen karet.

Kita semua tahu gigi sangatlah penting untuk sistem pencernaan, bayangkan jika gigi kamu rusak, bagaimana kamu mau mengunyah makanan. Nah, hal itu kemudian bisa mengganggu sistem pencernaan kamu.

Tidak sampe disitu, kerusakan gigi bila terjadi di kalangan anak-anak atau orangtua udah biasa. Nah, kalo anak remaja giginya rusak, khan nggak enak di lihatnya. Maka daripada itu mulai dari sekarang sebaiknya kamu mengurangi kebiasaan ini karena ada berbagai bahaya yang mengintai kesehatan kamu.

Melansir laman Thankyourbody, Rabu (22/2/2017), berikut alasan mengunyah permen karet berbahaya untuk kesehatan kamu.

1. Masalah Rahang

Mengunyah permen karet dapat menyebabkan gangguan mulut, termasuk rahang. Bila sebelumnya kamu memiliki cedera rahang, sering mengunyah permen karet dapat memperburuk tulang rawan dan sendi di sekitar mulut.

2. Menyebabkan Sakit Kepala

Menurut dr.Ben Kim, wajah memiliki delapan otot wajah. Ketika mengunyah, otot-otot ini akan mendapatkan tekanan yang berdampak sistem saraf di area kepala, sehingga menyebabkan sakit kepala sementara.

3. Tidak Mengatasi Bau Mulut

Apakah kamu mengira dengan mengunyah permen karet bisa menghilangkan bau mulut? Pendapat kamu salah besar.men. Permen karet tidak dapat menyingkirkan bau mulut kamu. Bau mulut biasanya diakibatkan karena masalah pencernaan atau kerusakan gigi yang parah.

4. Menghambat Metabolisme

Makan permen karet dapat merangsang produksi air liur yang lebih banyak. Namun siapa sangka, produksi dari air liur yang banyak mampu memengaruhi sistem metabolisme tubuh kamu.

5. Sakit Perut

Mengunyah permen karet secara berlebihan dapat membawa kelebihan udara ke dalam perut. Udara yang masuk mengakibatkan tekanan pada usus dan menyebabkan kram dan kembung.

Itulah beberapa hal bahaya kesehatan yang bisa mengancam dari kebiasan makan permen karet. Sekarang semuanya tergantung pada kamu. Apakah mau mengurangi kebiasaan ini atau tidak. Namun yg perlu kamu ingat mencegah lebih Baik daripada mengobati.

Semoga artikel " Bahaya Terlalu Banyak Makan Permen Karet " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.