WASPADALAH! 5 Hal Berbahaya Pada Vaginamu Yang Jangan Sampai Kamu Lakukan

WASPADALAH! 5 Hal Berbahaya Pada Vaginamu Yang Jangan Sampai Kamu Lakukan
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Hal Berbahaya pada Vagina Hal Berbahaya yang Jangan Sampai Kamu Lakukan Pada Vaginamu Hal-Hal Ini Berbahaya Untuk Kesehatan Vagina Kesehatan Organ Intim Vagina

Berhenti melakukan 5 hal berbahaya pada vaginamu

Mengingat ada banyaknya penyakit kelamin yang bermunculan maka perlu kamu simak 5 hal berbahaya yang jangan sampai kamu lakukan pada Vaginamu.

Kamu sebagai cewek pasti was-was dan insecure apakah vaginamu baik-baik saja atau tidak. Kalau kamu sudah merawatnya dengan baik dan menjaga kebersihannya, semua hal yang dapat menyebabkan penyakit yang tidak diinginkan akan jauh darimu.

Tidak hanya menjaga kebersihan vagina, kamu juga harus memastikan untuk tidak melakukan 5 hal berbahaya ini pada vaginamu.

1. Pastikan jangan sampai masuk sabun ke dalamnya.


Pastikan sabun tidak masuk ke dalam vaginamu saat kamu membersihkannya. Sabun menciptakan ketidak seimbangan pH, akibatnya infeksi yang dapat membuat vaginamu berada dalam kondisi tidak enak. Selalu gunakan sabun pembersih vagina yang berbahan alami saja agar dapat menjaga keseimabangan pH nya.

2. Hindari penggunaan tampon.


Sebenarnya tampon bukan pilihan yang tepat meskipun tampon cukup terkenal dan banyak digunakan. Sebaiknya juga kamu memikirkan dampak yang timbul karena bentuknya yang panjang dan harus dimasukkan ke dalam vagina. Jika kamu tidak menggantinya sampai beberapa jam, coba dibayangkan berapa bakteri yang akan masuk ke dalam vaginamu.



3. Jangan sampai rambut masuk ke dalam vagina.


Berapa kali dalam satu bulan kamu mencukur rambut dikemaluan? Mencukur harus dilakukan secara berkala, karena dengan membiarkannya memanjang dan sampai masuk ke dalam vagina itu bukan hal yang baik. Ada banyak bakteri dalam rambut tersebut. Dan kamu sama saja mengirimkan penyakit jika kamu tidak mencukurnya.

BACA JUGA

4. Hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat atau g-string.



Menggunakan g-string akan membuat vaginamu menderita. Mengapa? Karena tali g-string justru akan menciptakan luka akibat gesekan yang terus-menerus saat kamu berjalan. Dan akibatnya vaginamu akan mengalami infeksi bakteri selain iritasi.

Begitu juga dengan emakaian celana dalam yang ketat, karena akan membuatnya lembab.

5. Jangan melakukan douching pada vaginamu.


Proses memasukkan air ke dalam vagina ini menimbulkan lebih banyak bakteri. Selain itu hal ini bisa juga meningkatkan resiko penyakit radang pada panggul. Maka hindarilah proses ini untuk vaginamu.

Sebaiknya kamu jangan sampai melakukan 5 hal berbahaya pada vaginamu di atas. Bila saat ini kamu sedang melakukan salah satu hal berbahaya diatas, maka perhatikan gejala yang kamu miliki. Jika kamu merasa vaginamu sakit berkepanjangan, sebaiknya kamu segera memeriksakannya ke dokter, sesegera mungkin.

Semoga artikel " WASPADALAH! 5 Hal Berbahaya Pada Vaginamu Yang Jangan Sampai Kamu Lakukan " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.