Mengamalkan Doa dan Bacaan Khusus Saat Menghadapi Hamil Trimester III Akhir

Mengamalkan Doa dan Bacaan Khusus Saat Menghadapi Hamil Trimester III Akhir
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara dan Tip Dunia Islam Kehamilan Kesehatan

Doa dan Bacaan Khusus Saat Menghadapi Hamil Trimester III Akhir - Saat usia kandungan menginjak 8 bulan 6 hari, artinya, tinggal beberapa minggu lagi ibu hamil (bumil) akan benar-benar menjadi seorang Ibu. Apakah jantung anda deg-degan? Sudah pasti. Apakah muncul perasaan khawatir? Tentu saja.


Segala rasa bercampur aduk, apalagi bila bumil berjuang untuk melahirkan normal dan selalu memohon agar diberikan kemudahan oleh Allah untuk mewujudkan persalinan normal.

Doa dan bacaan khusus saat nenghadapi hamil trimester III akhir

Sebagai ummat Islam, kita pasti meyakini bahwa ayat-ayat suci al Qur’an paling ampuh untuk membantu kita melahirkan nantinya. Oleh karena itu, beberapa doa dan bacaan khusus saat menghadapi hamil trimester III akhir ini, alangkah baiknya kita lantunkan setiap saat dengan mengajak dedek bayi dalam perut untuk ikut mendengarnya. Dan sebaiknya sejak memasuki usia kehamilan 3 bulan, selayaknya sudah membiasakan dedek bayi mendengar murottal.

Adapun doa dan bacaan khusus saat menghadapi hamil trimester III akhir tersebut antara lain:
  • Ayat Kursi
  • QS. Al A’raf ayat 54
  • QS. Surat Yunus ayat 3
  • QS. Al Falaq
  • QS An Naas
Sebenarnya semua ayat-ayat suci al Qur’an sangat baik untuk dibacakan setiap hari. Namun ayat-ayat di atas pernah dilakukan oleh Ummu Salamah dan Zainab binti Jahsy atas perintah Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam pada saat Fathimah Az Zahra sedang hamil tua.

Berharap doa dan bacaan khusus saat menghadapi hamil trimester III akhir bisa membantu dalam proses persalinan, dan dedek bayi semakin dekat dengan Allah. Bukankah memiliki anak sholeh/sholehah merupakan impian semua orang tua muslim?

Namun, adapun doa dan bacaan lainnya tetap selalu kita dipanjatkan. Karena semakin banyak doa maka kekuatan kita pun akan terhimpun, dan semoga bumil yang saat ini sedang mengandung diberikan kesehatan serta kemudahan dan dedek bayi selamat sampai waktunya tiba, aaamiiiinnn…

Semoga artikel " Mengamalkan Doa dan Bacaan Khusus Saat Menghadapi Hamil Trimester III Akhir " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.