Bingung Mencari Nama untuk Dedek Bayi

Bingung Mencari Nama untuk Dedek Bayi
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : balita

Bingung Mencari Nama untuk Dedek Bayi – Iya, inilah hal yang sering melanda sekarang ini. Saat usia kehamilan sudah memasuki 8 bulan 19 hari, berbagai keperluan yang urgent masih harus dipersiapkan. Salah satu yang biasanya pasangan suami istri persiapkan adalah menemukan “nama untuk dedek bayi”.






Memang sudah banyak cara mencari nama untuk dedek bayi. Bisa mendapatkannya lewat browsing di internet, melalui buku-buku yang berderet di toko-toko buku dan juga bisa mencari bantuan lewat sanak famili. Tetapi masih saja bingung, dan kebingungan ini sebenarnya beralasan karena nama adalah sangatlah penting.

Sebuah nama menjadi sebuah harapan besar dari orang tua untuk kehidupan anak-anak mereka kelak. Apalagi kita berkeyakinan bahwa nama akan menjadi doa untuk masa depan dedek bayi. Jadi tidak ingin memberi nama asal-asalan dan tentu saja harus memiliki arti yang baik dan berkah tentu saja.

Untuk itu, pasangan suami istri selalu mencoba memahami bahwa pemberian nama untuk dedek bayi, juga punya aturan di dalam agama Islam. Ada nama yang hukumnya dianjurkan, makruh bahkan diharamkan. contohnya adalah:
  1. Nama yang diharamkan seperti Malik al Muluk (penguasanya para penguasa)
  2. Nama yang diharamkan juga jika menyerupai nama-nama Allah seperti As-Shamad, Al Ahad, dll
  3. Nama yang dimakruhkan termasuk nama-nama setan, nama-nama malaikat dan nama-nama orang sombong seperti Fir’aun
  4. Nama yang dimakruhkan seperti najah (sukses), rabah (untung).
  5. Nama yang dimaruhkan juga yang menyerupai nama-nama Surah dalam al Qur’an seperti Yasin, Thaha, dll.
Sedangkan nama dedek bayi yang dianjurkan adalah Abdullah, Abdurrahman untuk anak laki-laki. Fatimah, aisyah cocok untuk dedek bayi perempuan. Semoga pembaca yang saat ini sedang mengandung, segera mendapatkan nama untuk dedek bayi degan yang baik. Dan berharap doa yang tersemat dalam namanya memberikan berkah pada kehidupannya. Aaamiinn…

Semoga artikel " Bingung Mencari Nama untuk Dedek Bayi " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.