Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami Kesehatan

Jerawat mengakibatkan peradangan di dalam lapisan dermis kulit. Peradangan itu yang akhirnya memunculkan bekas jerawat pada kulit yang lazimnya berwarna kehitaman.

Tapi, tenang dulu. Jangan mengira bekas jerawat tidak dapat dihilangkan sebab masih ada banyak cara untuk menghapusnya dari wajah. Bekas jerawat atau jaringan parut yang terbentuk seusai jerawat, terjadi karena sebuah proses pengobatan yang tidak normal.


Proses ini mengakibatkan adanya terlalu banyak ataupun terlalu sedikit kolagen pada lokasi jerawat tersebut.

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat 


Baking soda

Siapkan Baking soda dua sendok dan campurkan dengan 2 sendok teh air. Aduk sampai menjadi pasta. Kemudian gunakan pasta ini untuk menggosok wajah dengan gerakan melingkar,khususnya di bagian bekas jerawat. Lakukan sekitar dua menit, kemudian bilas memakai air bersih. Fungsi baking soda ialah sebagai pengelupas kulit sekaligus membantu mengurangi bekas jerawat. Perlu diingat, jika cara ini tidak efektif, segera hentikan.

Jus lemon

Campur jus lemon dan air dengan komparasi yang sama. Oleskan pada wajah tepat pada area bekas jerawat. Diamkan sekitar 15-25 menit, kemudian bilas memakai air bersih. Sifat jus lemon yang mampu membantu memutihkan kulit bisa berpotensi meminimalisir noda kehitaman pada bekas jerawat secara efektif. Hindari mengoleskan jus lemon pada kulit di dekat bekas jerawat sebab lemon berisi asam sitrat yang mempunyai sifat sangat mengeringkan kulit. Tidak dianjurkan menggunakan jus lemon tanpa di lembutkan atau terlalu lama karena dapat mengakibatkan luka bakar. Hal ini diakibatkan tingkat pH yang bertolak belakang antara jus lemon dengan kulit manusia.

Es batu


Bungkus es batu memakai kain bersih, kemudian tempelkan pada bekas jerawat. Diamkan beberapa menit hingga bagian kulit itu terasa mati rasa. Es batu dapat dipakai untuk hilangkan bekas jerawat dengan mendinginkan kulit yang meradang dan meminimalisir kemerahan. Agar khasiatnya kian ampuh, ganti air dengan teh hijau untuk lebih mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

Kayu cendana

Siapkan satu sendok santap kayu cendana yang telah dijadikan bubuk. Tambahkan sejumlah tetes air mawar, kemudian aduk sampai menyusun pasta. Jika tidak terdapat air mawar, Anda bisa menggantinya dengan susu atau madu. Oleskan adonan ini pada area bekas jerawat. Diamkan sekitar separuh jam, kemudian bilas dengan air sampai bersih. Kayu cendana dikenal mempunyai sifat menyembuhkan kulit. Gunakan adonan cendana ini hingga bekas jerawat benar-benar hilang.

Lidah buaya



Tempelkan gel lidah buaya ke bagian bekas jerawat. Diamkan dan jangan dulu dibilas. Khusus untuk bekas jerawat yang sudah parah, tambahkan 2 tetes minyak pohon teh guna mendapatkan kulit bekas jerawat menjadi lebih cerah. Tanaman ini dapat diusahakan sebagai bagian dari tahapan menghilangkan bekas jerawat secara alami sebab dapat membantu memudarkan bekas jerawat, dan meremajakan, serta melembapkan kulit.

Madu


Oleskan madu langsung pada bekas jerawat, utamakan memakai madu alami sebab hasilnya lebih efektif untuk menyembuhkan bekas jerawat. Madu alami pun berkhasiat meminimalisir kemerahan bilamana bekas jerawat itu masih merasakan peradangan.

Madu mempunyai sifat anti bakteri dan dapat mendinginkan kulit serta melembabkan. Madu aman di gunakan di kulit sensitif, jadi Anda tidak perlu khawatir, meskipun kulit Anda sensitif, Anda aman memakai madu sebagai pengobatan bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat

Ternyata menghilangkan bekas jerawat secara alami tidak sesulit yang dibayangkan dan bahan-bahannya pun gampang ditemukan. Sekarang, tinggal Anda yang mesti rajin dan rutin merealisasikan langkah-langkah penanganannya hingga bekas jerawat itu benar-benar hilang.

Semoga artikel " Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.