10 Cara Menghilangkan Komedo di wajah Secara Alami

10 Cara Menghilangkan Komedo di wajah Secara Alami
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara menghilangkan komedo dan jerawat Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Cara menghilangkan komedo di wajah secara alami Kesehatan Wanita Tips hilangkan komedo secara alami di hidung

Ternyata Ini 10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami Yang Dapat Kamu Lakukan Di Rumah


Cara menghilangkan komedo di wajah secara alami. Apakah kamu memiliki masalah komedo? Masalah satu ini hampir menyerang semua orang. Komedo muncul disebabkan karena kulit memproduksi minyak secara berlebihan, kemudian minyak tersebut tertampung di dalam pori selama berhari-hari, bercampur bakteri, mengeras, dan mengakibatkan benjolan.


Kulit yang tadinya mulus dan bersih, kini berubah menjadi kasar dan berlubang. Umumnya komedo muncul di wajah, terutama di bagian hidung. Hidung kita sering kali terserang komedo, itu akibat dari kadar minyak pada kulit wajah lebih banyak pada hidung.

Penyebab utama terjadinya komedo ialah pori-pori pada kulit seseorang membesar, yang berakibat terjadinya komedo.

Namun kebanyakan orang tidak begitu peduli dengan masalah komedo ini, sehingga jarang orang mencari pengobatan komedo. Padahal masalah komedo ini bisa memicu sekian banyak permasalahan kulit lainnya, seperti timbulnya flek flek hitam dan jerawat pada permukaan kulit yang menganggu keindahan kulit.

Saat jerawat dan flek hitam mulai terlihat pada wajah, barulah seseorang mencari cara cepat menyembuhkannya, sebenarnya mereka tidak menyadari bahwa komedo lah di antara penyebab timbulnya jerawat dan flek-flek hitam tadi.

Jika kamu memperdulikan kesehatan kulit wajah, mestinya mengetahui cara menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari adalah yang sangat wajib. Mungkin artikel ini bisa membantu dalam memecahkan masalah komedo kamu.

Memiliki komedo pada wajah memang sebuah hal yang wajar, namun terkadang dapat mengganggu penampilan kamu. Sudah di jelaskan bahwa Komedo muncul akibat dari kandungan minyak yang berlebihan sehingga membuat debu lebih mudah menempel pada pori-pori wajah.

Perlu kamu ketahui, Jika pori pori kamu berlubang besar, kemungkinan besar komedo bersarang di kulit kamu. Namun, kamu tidak perlu khawatir! Karena kami akan membahas bagaimnana cara menghilangkan komedo secara alami dalam 1 hari.

Berikut 10 Cara Menghilangkan Komedo di Wajah Secara Alami


Ada sejumlah cara yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah komedo di wajah, yaitu:

1. Putih Telur


Manfaat putih telur dapat mengatasi masalah komedo kamu. Berikut cara membuat ramuan putih telur untuk menghilangkan komedo secara alami.

Gunakan putih telurnya saja, kemudian oleskan pada wajah dan diamkan sampai mengering, kemudian bilas dengan memakai air bersih. Biasanya dengan cara ini, komedo akan terangkat dari pori-pori wajah kamu.

2. Kulit Pisang



Mungkin sedikit orang yang mengetahui bahwa kulit pisang dapat menghilangkan komedo secara alami.Cara pemakaiannya lumayan mudah, kamu hanya perlu menggosokkan bagian dalam kulit pisang pada wajah yang terdapat komedo.

3. Teh Hijau



Selain berguna menurunkan berat badan, teh hijau juga dapat mengatasi komedo. Teh hijau memang memiliki sekian banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dalam menghilangkan komedo, teh hijau dapat diseduh kemudian kamu oleskan airnya yang masih hangat pada wajah. Lebih bagus bila dipakai pada malam hari sebelum tidur. Selain bermanfaat menghilangkan komedo, the hijau juga bisa meremajakan kulit kamu.

4. Madu


Seperti halnya teh hijau, madu pun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Madu alami memang tidak diragukan lagi untuk mengatasi komedo.

Carannya, Oleskan madu yang telah dihangatkan ke wajah kamu, dan biarkan dalam beberapa menit kira-kira 10 hingga 15 menit. Kemudian bilas dengan memakai air bersih. Dengan menggunakan cara ini maka kulit wajah kamu akan bersih dari komedo.

5. Uap Air Panas


Cara mengatasi komedo secara alami dalam 1 hari bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan uap air panas. Caranya lumayan mudah, tuangkan air panas pada wadah, kemudian dekatkan wajah kita di atas wadah yang mengandung air panas tersebut, supaya terpapar uapnya. Dengan melakukan ini, maka komedo akan mudah dibersihkan. Gunakanlah handuk untuk membersihkannya.

6. Lemon dan Madu


Lemon mempunyai kandungan senyawa yang dapat mencuci kotoran pada kulit, salah satunya komedo. Penggunaan madu untuk membuat hasilnya lebih optimal dan menghilangkan komedo secara alami cepat dan ampuh.

Caranya cukup mudah, yaitu:

Sediakan 1 buah lemon dan madu secukupnya (1 sendok makan). Potong buah lemon menjadi dua bagian kemudian peras. Campur perasan air lemon dengan madu dan aduk sampai tercampur rata. Oleskan dan gosok secara berlahan ke area berkomedo. Setelah itu, bersihkan memakai air hangat. Keringkan dengan menepuk-nepuk memakai handuk halus. Jika tidak terdapat buah lemon, kamu dapat menggantinya dengan jeruk nipis.

7. Kopi, Gula Pasir dan Madu


Dengan kombinasi kopi, madu dan gula pasir, kamu akan membuat scrub. Tahukah apa manfaat scrub ini?. Ya benar sekali, scrub bermanfaat untuk mengusung kotoran, sel kulit mati dan komedo pada wajah kamu. Dengan kita mengetahui membuat scrub, jadi tak butuh lagi melakukan pembelian scrub dengan harga mahal untuk mencuci kulit wajah. Cara alami menghilangkan komedo dengan cepat memakai scrub ialah sebagai berikut:

Campurkan seluruh bahan yakni kopi, gula pasir, dan madu. Kamu dapat menambahkan dengan putih telur selanjutnya buat kombinasi tersebut hingga kental. Sebelum menggunakan gabungan atau pasta ini, bersihakan wajah kamu memakai air hangat. Oleskan dan gosok dengan berlahan-lahan scrub tersebut. Lakukan sampai komedo benar-benar hilang. Bilas wajah memakai air dingin hingga bersih. Keringkan dengan memakai handuk halus dengan ditepuk-tepuk.

8. Susu segar, lemon dan kentang


Kamu dapat menggunakan cara menghilangkan komedo dalam 1 hari secara alami dengan susu segar dan lemon:

Campurkan satu sendok santap susu segar dengan 2 hingga 3 tetes perasan lemon. Oleskan pada wajah kamu, diamkan 5 menit dan lantas bilas memakai air. Lakukan sekali sehari guna menghilangkan komedo di wajah secara alami.

9. Bubuk Almond


Siapkan bubuk almond kemudian buatlah menjadi pasta dengan mencampurkan air mawar. Oleskan merata pada wajah, lantas diamkan sekitar 10 menit. Bilas memakai air dingin. Hal ini adalahsalah satu cara paling efektif untuk menghilangkan komedo secara alami.

10. Jeruk nipis


Siapkan jeruk nipis dan potong kecil-kecil. Gosokkan pada kulit yang berkomedo. Lakukan 2 hingga 3 kali sehari. Hal ini dapat menghilangkan komedo pada lubang pori-pori secara alami.

Semoga artikel " 10 Cara Menghilangkan Komedo di wajah Secara Alami " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.