Yuk Simak Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Yuk Simak Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara alami mengobati sakit mata Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Kesehatan Penyakit Sakit Mata

Beginilah Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami. Sebenarnya cara mengobati sakit mata cukuplah mudah, yuk simak terus artikel berikut ini yah.

Pastinya semua orang mengalami yang namanya sakit mata. Sakit mata yang disebabkan oleh virus, biasanya menyebabkan mata kamu menjadi merah, rasanya pun campur-campur, gatel, perih dan bahkan merasakan kesakitan yang mendadak.

Meskipun penyakit mata ini tidak termasuk penyakit berbahaya, tetapi dapat mengganggu aktivitas kamu sehari-hari. Bahkan dapat menurunkan kepercayaanmu serta mengganggu penglihatan akibat mata bengkak dan berair.

Penyebab Sakit Mata


Apa sih penyebabnya sakit mata? Sakit mata biasanya disebabkan karena adanya debu atau virus dan kuman yang masuk ke daerah mata yang menyebabkan mata kamu terjadi infeksi.

Penyakit ini biasanya dapat menular. Dapat menular jika kamu saling melihat satu sama lain atau adanya udara kotor.

Jika kamu terserang penyakit ini maka segeralah untuk mengobatinya. Karena jika tidak segera mengobatinya maka proses penyembuhannya bisa memakan waktu yang lama. Untuk mengobatinya kamu tidak usah kuatir, kamu bisa menggunakan obat sakit mata di toko atau di apotik.

Namun ada juga cara mengobati sakit mata secara alami dan aman yang bisa kamu gunakan. Bagaimana caranya? Nah, yuk simak baik-baik cara menyembuhkan sakit mata berikut ini:

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami


Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk menyembuhkan sakit mata secara alami. Beberapa cara alami yang dilakukan yaitu dengan menggunakan daun sirih, kentang dan bawang putih.

1. Daun Sirih.
Siapkan 2 atau 4 lembar daun sirih untuk direbus. Ambil air 2 gelas dan campuran daun sirih dengan air tersebut. Lalu rebus tunggu sampai mendidih. Sesudah itu Angkat dan diamkan sampai air tersebut dingin hingga air rebusan daun sirih dingin. Setelah dingin lalu disaring ambil airnya saja dan pakailah air tersebut untuk membersihkan mata kamu. Lakukan sara ini secara rutin sampai sakit mata kamu hilang.

2. Kentang.
Pertama yang kamu lakukan adalah siapkan 1 buah kentang lalu dicuci dengan bersih. Setelah selesai haluskan kentang secara merata dengan blender. Kemudian bungkus ampas kentang dengan kain halus. Lalu buatlah belendung seperti balon. Lalu tempelkan ke bagian mata yang sakit. Lakukan cara ini secara rutin.

3. Bawang Putih.
Siapkan 1 dompol atau 1 siung bawang putih kupas, dan cuci dengan bersih. Potong bawang putih menjadi 2 bagian, cara ini bertujuan untuk mengeluarkan kandungan yang terdapat di bawang putih. Kemudian kamu Gosokkan secara pelan-pelan sejajar bulu mata.

Nah begitulah cara alami mengobati sakit mata. Cara ini adalah cara alami yang jika rutin dilakukan sembari kita berdoa kepada Allah SWT, insha Allah cara ini dapat mengobati sakit mata yang kamu rasakan.

Semoga artikel " Yuk Simak Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.