Jangan Malas. Yuk-Simak Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam

Jangan Malas. Yuk-Simak Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Bulu Kemaluan Cara merawat kemaluan wanita menurut islam Kesehatan Wanita Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Organ Intim Tata Cara Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam

Jangan Malas. Yuk-Simak Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam


Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam. Merupakan hal yang sangat penting bagi kaum wanita untuk memperhatikan kebersihan intim kewanitaan, mencukur bulu kemaluan. Namun ada juga para wanita yang enggan untuk melakukannya, padahal mencukur bulu kemaluan wanita mempunyai manfaat yang luar biasa.

Mencukur bulu kemaluan akan sangat bermanfaat jika dilakukan dengan cara yang benar.
Dengan tumbuhnya bulu kemaluan menandakan seorang wanita telah menjadi dewasa dan telah mengalami proses kematangan seksual.
Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam
Bulu kemaluan ini berfungsi untuk melindungi organ intim kewanitaan yang sangat sensitif. Selain itu dapat mengurangi terjadinya gesekan-gesekan saat melakukan hubungan intim. Tetapi meskipun demikian, bulu kemaluan ini tidak boleh dibiarkan tumbuh terus.

Bulu kemaluan perlu juga untuk dirapikan, agar dapat diperoleh beberapa manfaat mencukur bulu kemaluan.

Dalam islam terdapat anjuran untuk mencukur bulu kemaluan. Hal ini berguna agar terhindar dari berbagai penyakit dan bakteri.

Sebagaimana Sabda Rasulluah SAW, dari Abu Hurairah ra:
Fitrah ada 5: khitan, mencukur bulu kemaluan, memendekkan kumis, potong kuku, dan mencabut bulu kemaluan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Terdapat anjuran dan manfaat mencukur bulu kemaluan menurut islam, yuk-simak;

1. Organ wanita akan lebih terjaga


Bulu kemaluan yang dibiarkan panjang akan menjadi tempat berkembangnya jamur, bakteri dan juga kuman. Hal ini bisa memicu terjadinya keputihan tidak normal, ataupun infeksi pada saluran kencing.

Karena bulu kemaluan yang tidak dicukur akan mendorong organ intim kewanitaan menjadi lebih lembab, apalagi jika setelah buang air kecil atau buang air besar. Dan tentunya akan lebih mengalami kesulitan karena harus mengeringkan banyaknya bulu kemaluan.

2. Terhindar dari bau


Organ intim kewanitaan yang terlalu lembab, atau sering berkeringat karena lebatnya bulu kemaluan bisa menyebabkan munculnya bau tak sedap pada miss v. Hal ini akan sangat mengganggu, terutama bagi kaum wanita yang telah menikah.

3. Kebersihan saat menstruasi


Saat menstruasi tentu akan menimbulkan rasa tidak nyaman yang disebabkan oleh bulu kemaluan yang terlalu lebat. Karena darah menstruasi dapat tertinggal di bulu kemaluan. Jika terjadi dapat memicu timbulnya rasa gatal. Selain itu akan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang merugikan kesehatan vagina.

4. Meningkatkan rasa percaya diri


Bagi wanita yang telah menikah, menjaga kebersihan organ intim dengan mencukur bulu kemaluan ini bisa menimbulkan rasa percaya diri. Dengan organ intim kewanitaan yang bersih, segar dan tidak mengeluarkan bau yang tak sedap, akan membuat kamu lebih percaya diri di hadapan pasangan, apalagi saat melakukan hubungan intim.

Namun hal yang harus diperhatikan mencukur bulu kemaluan ini tidak boleh dilakukan dengan sembarangan, sebelum mencukur, harap persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang digunakan untuk merapikan bulu kemaluan.

Semoga artikel " Jangan Malas. Yuk-Simak Manfaat Mencukur Bulu Kemaluan Menurut Islam " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.