Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Apa itu Mata Bintitan Cara Aman Mengobati Mata Bintitan Secara Alami Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan Gejala Mata Bintitan Kesehatan Penyebab Mata Bintitan Sakit Mata

Pahami Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan

Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan. Mata kamu bintitan yang telah lama bermukim pada kelopak mata. Cara mengobati sakit mata secara alami pun sangatlah mudah dan pasti aman, teman-teman bisa mencari obat di toko ataupun di apotik.

Selain itu ada juga cara lain yang bisa menyembuhkan mata bintitan dengan cara alami. Bagaimana caranya? Jawaban saya sangatlah mudah, yaitu dengan memanfaatkan khasiat dari ramuan alami. banyak ramuan di indonesia yang telah ditemukan untuk mengobati bisul secara alami.


Ramuan ini sudah terbukti bisa menyembuhkan mata bintitan kalazion dan lain sebagainya. Nah sekarang ini untuk menyembuhkan mata bintitan tidak harus menggunakan obat-obatan yang memiliki resiko berbahaya, jadi saran saya lebih baik kamu gunakan ramuan alami untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Apa itu Mata Bintitan?

Baik teman-teman sekarang ini saya mau menjelaskan dengan mendetail. Apa sih mata bintitan? Mata bintitan adalah bisul kecil ataupun besar yang terdapat pada kelopak mata. Mata bintitan menurut bahasa kedokteran yang dikenal dengan hordeolum itu sebuah peradangan atau infleksi pada kelopak mata yang diakibatkan oleh bakteri staphylococcus aureus.

Jenis Mata Bintitan

Mata bintitan itu ada dua jenis loh temen-temen. Jadi dimana penyakit bintitan ini tumbuh, maka dari itu penyakit bintitan dibagi menjadi 2 bagian, trus apa aja? Ada interna dan mata bintitan eksterna, nah seperti apa interna dan eksterna itu mbak bro? berikut adalah penjelasannya:
  1. Mata Bintitan Interna adalah mata bintitan yang terjadi pada bagaian meibom, mata bintitan yang mengarah pada selaput kelopak mata bagaian dalam.
  2. Mata bintitan eksterna ini terjadi pada kelenjar zeis dan moll dimana bejolan yang mengarah pada bagian luar kelopak mata.

Penyebab Mata Bintitan


Mungkin teman-teman belum tahu penyebab mata bintitan, nah Disini saya akan sharing Apa penyebabnya mata bintitan? Mata bintitan biasanya disebabkan oleh faktor, diantaranya kamu bepergian tidak memakai masker dan kurang menjaga kebersihan di daerah sekitar mata. Mungkin karena adanya kotoran dan debu, terlalu sering mengucek mata dan itu akan menyebabkan mata kamu menjadi bintitan.

Gejala Mata Bintitan


Mungkin mata kamu akan mengalami tanda-tanda apabila mata mau terkena bintitan. Mungkin ini sudah banyak yang tahu tentang tanda-tanda mata yang terkena bintitan, mata bintitan ini biasanya ditandai dengan adanya benjolan berwarna biasanya ini akan terlihat kemerahan yang terletak pada kelopak mata, tanda-tanda itu muncul di atas maupun di bawah yang biasanya disertai dengan bintik warna putih kuning dan merah. Semakin lama akan semakin membengkak dan mengakibatkan mata akan cepat mengeluarkan cairan diikuti rasa gatal dan perih menjadi sulit untuk berkedip bagi si penderita. Nah teman-teman khususnya yang sedang mengalami mata bintitan saya akan menjelaskan secara detail apa saja yang bisa disembuhkan secara alami.

4 Cara Cepat Mengobati Mata Bintitan dengan Bahan Alami


Setelah teman-teman sudah tahu penyebab, gejala dan jenis mata bintitan. Sekarang waktunya teman-teman mengetahui caranya, cara yang paling penting adalah cara pengobatannya. Nah disini saya akan menuliskan 4 cara yang bisa menyembuhkan mata bintitan dengan cara alami dan pasti terbukti sembuh.

Yuk-simak cara-cara berikut:

1. Membersihkan mata.

Cara pertama adalah membersihkan mata yang bisa teman-teman lakukan, disarankan untuk membersihkan mata menggunakan air hangat. Cara yang bisa teman lakukan adalah dengan mengompres mata kamu. Cara ini digunakan untuk membersihkan dan mengurangi rasa gatal di mata yang terkena bintitan, dengan cara ini mata yang kena bintitan akan kempes secara perlahan-lahan.

Bagaimana cara mengompres mata dengan air hangat? Siapan kain yang lembut atau handuk yang bersih lalu kain tersebut direndam dalam air hangat. Lalu terlebih dahulu di bagian area mata mengkompres mata kamu dengan menggunakan kain tadi, kurang lebih selama 10-20 menit. Lakukan Cara ini secara rutin agar mata yang terkena bintitan cepat sembuh.

2. Bawang Putih.
Cara ini hampir semua penyakit dapat disembuhkan dengan bawang putih. Panjang sekali yang mengatakan kalau Bawang Putih adalah pengobatan alami yang paling ampuh, karena bawang putih yang memiliki banyak kandungan di salah satunya bawang putih ini yang sudah terkenal mengandung anti bakteri. Saya yakin mata bintitan kamu akan sembuh setelah diterapkan cara ini.

Cara yang perlu kamu lakukan untuk mengobati mata bintitan dengan bawang putih, cara yang praktis adalah kamu harus memotong menjadi dua bagian. Lalu kamu tempelkan perlahan-lahan ke mata kamu yang terkena bintitan. Cara lain yang bisa kamu gunakan adalah dengan memblender bawang putih tersebut lalu dioleskan ke kelopak mata yang terkena bintitan tadi, sepertinya kalau 1 kali tidak sembuh, kamu bisa menggunakan cara ini secara rutin.

4. Daun Sirih
Ya memang daun sirih banyak gunanya, daun sirih juga bisa menyembuhkan mata kamu yang terkena bintitan dengan aman. Selain itu daun sirih telah terbukti mengobati berbagai jenis penyakit, daun sirih juga berguna untuk menyembuhkan mata bintitan.

Caranya ambil 2 atau 3 lembar, terserah kamu secukupnya lalu bisa teman-teman rebus. Direbus sampai mendidih ya... gunakan air 2 gelas saja Nah setelah itu disaring digunakan untuk mengompres mata kamu yang terkena bintitan, cara mengompresnya seperti di atas. Selain cara ini juga bisa digunakan seperti obat tetes namun cara ini sudah cukup untuk menyembuhkan mata kamu yang terkena bintitan.

Semoga artikel " Cara Mengobati Sakit Mata Secara Alami Bintit Belekan " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.