7 Penyakit ini Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki

7 Penyakit ini Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : 7 penyakit ini nisa sembuh dengan berjalan kaki Kesehatan Penyakit yang bisa sembuh dengan berjalan kaki Penyakit yang dapat sembuh dengan jalan kaki

7 Penyakit ini Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki

7 penyakit ini bisa sembuh dengan berjalan kaki. Pada kesempatan kali ini saya mempunyai sebuah informasi menarik seputar tips kesehatan, dimana dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang macam macam penyakit yang bisa sembuh dengan berjalan kaki.

7 Penyakit ini Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki

Penyakit dapat menyerang kamu kapan saja terutama disaat pertahanan tubuh kamu lemah, salah satu penyebabnya bisa karena kurang berolahraga atau juga karena malas untuk melakukan aktifitas yang dapat membuat kamu cape. Hasil penelitian terbaru menunjukan, bahwa berjalan cepat dapat membuat kamu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Lalu penyakit seperti apa yang dapat sembuh dengan berjalan kaki ?

Inilah dia 7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dengan Berjalan Kaki


Namun, saat ini orang lebih senang menggunakan kendaraan daripada harus berjalan kaki ditengah panas matahari yang melelahkan. Namun, dibalik itu tersimpan manfaat yang luar biasa dari berjalan kaki, oleh karena itu jangan malu atau merasa gengsi lagi untuk berjalan kaki.

7 Penyakit Yang Bisa Disembuhkan dengan Berjalan Kaki

1. Serangan Jantung
Berjalan kaki dengan cepat dapat mengurangi resiko serangan jantung, berjalan kaki dapat melancarkan aliran darah menuju jantung dan tubuh kamu tetap bugar. Selain itu, kadar kolesterol jahat yang dapat menghambat peredaran darah menjadi berkurang.

2. Stroke
Berdasarkan hasil penelitian pada 70 ribu perawat di Harvard School of Public Health menunjukan bahwa berjalan sebanyak 20 jam dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke.

3. Obesitas
Berjalan kaki dapat mengatasi obesitas, berat badan yang tidak ideal dapat memicu berbagai macam penyakit. Berjalan kaki dapat membantu membakar lemak dan menghindarkan kamu dari bahaya obesitas.

4. Kanker Usus Besar
Sangat mengejutkan ternyata kanker dapat diatasi dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dapat melancarkan peristaltik usus sehingga buang air besar menjadi lancar. Kanker usus besar timbul karena tertahannya tinja terlalu lama didalam usus.

5. Osteoporosis
Berjalan kaki 15 menit setiap hari dibawah sinar matahari dapat mengatasi osteoporosis, dengan berjalan kaki maka tubuh dan tulang kamu akan menjadi sehat dan kuat.

6. Kencing Manis
Berjalan kaki akan membuat badan kamu sehat, untuk mengatasi kencing manis kamu hanya perlu berjalan sejauh 6 km dalam 1 jam, hal ini dapat membantu kamu untuk menjaga kebugaran dan terhindar dari diabetes.

7. Depresi
Berjalan kaki dapat menggantikan peran obat anti depresi, berjalan kaki dengan cepat dapat mengatasi depresi.

Dari uraian diatas sedikit kita bisa tahu tentang manfaat dari berjalan kaki, so mari mulai saat ini kita budayakan berjalan kaki, jangan jadi bermales-malesan yah kak...

Semoga artikel " 7 Penyakit ini Bisa Sembuh Dengan Berjalan Kaki " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.