Manfaat Buah Lemon Untuk Menyembuhkan Demam Anak

Manfaat Buah Lemon Untuk Menyembuhkan Demam Anak
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Kesehatan Manfaat Buah Lemon Untuk Menyembuhkan Demam Anak Manfaat Jeruk Lemon Bagi Anak Manfaat Jeruk Lemon Untuk Bayi Manfaat Lemon Bagi Balita Manfaat Lemon Untuk Anak Kecil Tips Sehat



Manfaat buah lemon untuk menyembuhkan demam anak kesayangan. Siapa sangka air lemon bisa menyembuhkan beragam penyakit, salah satunya demam pada anak.

Mungkin disebabkan pemanasan global saat ini, kondisi cuaca sekarang sangat panas jika dibandingkan dengan dahulu. Sudah lama tak hujan sehingga anak pun selalu jatuh sakit, terutama sakit demam.

Bunda pasti risau dan bingung kalau anak kita demam. Tetapi, kalau anak terlalu sering makan obat, tak baik pula untuk organ dalam anak kita.. Jadi, perlu kita cari cara tradisional untuk merawat demam anak kita.

Salah satu cara agar demam anak kita dapat turun adalah dengan menggunakan buah lemon. Buah lemon ini akan membantu menurunkan suhu badan anak kita dengan cepat.


Bahan-bahan yang kita perlukan hanyalah buah lemon dan air. Buah lemon dapat diiris maupun diperas untuk mengambil jusnya.

Cara membuatnya mudah saja, yaitu: 

1) Air Perasan Lemon dan Air
  • Perah lemon ke dalam mangkuk dan campurkan dengan air.
  • Masukkan ke dalam botol spray dan semprotkan ke kepala anak kita supaya senantiasa basah. Boleh juga di rendam dengan kain dan diletakkan di kepala si manja.

2) Gunakan Kaus kaki

Selain itu, basahkan kaus kaki anak ke dalam campuran air lemon. Angkat sarung kaki, peras sedikit, dan pakaikan kaus kaki kepada anak pada waktu malam.

3) Irisan Lemon
  • Iriskan buah lemon dan lekatkan di tapak kaki si kecil.
  • Semprotkan ke kaki dan ke kepala si kecil dengan air perasan lemon, agar kaki mereka sentiasa basah. Insha Allah suhu deman si kecil akan cepat turun.

4) Campuran Air Mandian
  • Penuhkan air kedalam ember mandian;
  • Potong 1-3 buah lemon dan letakkan di dalam air;
  • Biarkan buah lemon terendam di dalam air selama 2 menit;
  • Kemudian si kecil sudah dapat mulai dimandikan.
Masih banyak manfaat buah lemon bagi kesehatan. Manfaat yang disebutkan diatas hanyalah beberapa saja yang dapat kami kumpulkan.

Semoga artikel " Manfaat Buah Lemon Untuk Menyembuhkan Demam Anak " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.