10 MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN YANG KAMU WAJIB TAHU

10 MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN YANG KAMU WAJIB TAHU
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Kesehatan Kesehatan Wanita Manfaat Air Putih Hangat Manfaat Air Putih Sebelum Tidur Manfaat Air Putih Untuk Diet Manfaat Air Putih Untuk Kecantikan Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari

10 MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN

Manfaat Air Putih Untuk Mengecah Penyakit Berbahaya


Semua makhluk hidup di bumi ini membutuhkan air. Tak ada satu makhluk pun yang dapat bertahan hidup tanpa air karena salah satu manfaat air yang paling utama adalah memuaskan rasa dahaga.

Sebagai manusia, meminum air putih memiliki keutamaan tersendiri. Selain untuk memuaskan rasa dahaga, meminum air putih juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita.

 Kebiasaan baik tersebut sepertinya juga harus dilakukan setiap pagi terutama saat perut kosong. Mengapa lebih baik diminum saat perut kosong? Karena minum air putih saat perut dalam keadaan kosong dapat membantu membuang semua racun di dalam tubuh, yang menumpuk saat malam hari ketika kita tidur.

Inilah 10 manfaat air putih bagi kesehatan yang wajib kamu ketahui:

MANFAAT MINUM AIR PUTIH DI PAGI HARI

1. Mempercepat Metabolisme Tubuh

Saat kamu sedang menjalankan program diet, minum air putih di pagi hari saat perut kosong ternyata dapat mempercepat metabolisme tubuh hampir 25%, yang mana kebiasaan tersebut juga bermanfaat untuk membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

2. Membantu Membersihkan Perut

Minum air putih saat perut kosong juga dapat membersihkan perut di pagi hari, akibatnya proses buang air besar akan lebih mudah dan lancar. Jika hal tersebut rutin dilakukan setiap hari, maka dapat membantu mengatur pergerakan usus dan menyingkirkan kotoran di dalam tubuh.

3. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Air diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, selain itu dengan meminum air saat perut kosong juga bermanfaat bagi sistem kekebalan tubuh. Positifnya adalah dapat membantu melawan infeksi dan penyakit yang suatu saat menyerang.

4. Mencegah Migrain

Kekurangan oksigen dan cairan di dalam tubuh dapat mengakibatkan sakit kepala atau migrain. Dehidrasi merupakan penyebab utama sakit kepala yang cukup mengganggu aktivitas kita. Oleh karena itu, dengan meminum air putih saat perut kosong akan membebaskan diri dari sakit kepala dan juga membantu mencegah masalah pada gigi.

5. Meningkatkan Nafsu Makan

Salah satu manfaat minum air putih saat perut kosong dapat membantu meningkatkan nafsu makan. Seperti yang diketahui sebelumnya, air putih berguna untuk membantu melancarkan pencernaan, maka setelah perut membuang cairan dari saluran pencernaan, perut menjadi kosong dan otomatis akan terasa lapar.

6. Membuat Kulit Terlihat Lebih Cerah

Minum segelas air putih di pagi hari akan membantu tubuh untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bersih, bahkan dapat menyamarkan noda hitam di kulit yang disebabkan oleh radikan bebas.

7. Membersihkan Usus Besar

Minum air putih saat perut kosong dapat membantu saluran pencernaan, yaitu dengan membuang limbah berbahaya yang menumpuk di dalam usus, sehingga memungkinkan penyerapan nutrisi yang lebih baik. Hal ini juga bermanfaat untuk mencegah kanker usus besar (kolon) yang mengancam pria dan wanita.

8. Meningkatkan Energi

Minumlah segelas air hangat di pagi hari jika sering merasa lelah. Karena dengan minum air putih saat perut kosong di pagi hari akan merangsang sel darah merah untuk tumbuh lebih cepat, sekaligus memperlancar asupan oksigen ke dalam darah. Hal ini akan membuat tubuh merasa lebih banyak energi dan semangat untuk memulai hari penuh aktivitas.

9. Membantu Menurunkan Berat Badan

Air memiliki kandungan nol kalori. Dengan minum segelas air hangat saat perut kososng dapat membuat perut terasa kenyang, yang mana kebiasaan ini akan membantu tubuh untuk meningkatkan metabolisme dan membakar kalori lebih cepat.

10. Membantu Menumbuhkan Rambut

Ketahuilah saat tubuh mengalami dehidrasi, maka rambut akan menjadi kering dan kasar. Maka mulailah hari-hari kamu dengan minum cukup banyak air untuk melembabkan rambut, selain itu agar tubuh sehat setiap hari.

Tips Agar Dapat Minum Air Putih Yang Banyak

Apa yang harus kamu lakukan agar dapat mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari?

- Berolahraga akan membutuhkan minum air yang lebih banyak,
- Bawa botol minum dimana pun kamu pergi,
- Konsumsi buah-buahan kaya air seperti jeruk, semangka, dan lain sebagainya.

MANFAAT AIR PUTIH SAAT BEROLAHRAGA

Ada banyak manfaat minum air putih yang baik untuk tubuh dan kesehatan manusia, jadi ada baiknya kamu mulai meminum air yang cukup setiap hari untuk membantu meningkatkan fungsi kesehatan dan menjauhkan tubuh dari berbagai macam penyakit.

Semoga artikel " 10 MANFAAT AIR PUTIH BAGI KESEHATAN YANG KAMU WAJIB TAHU " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.