Ini Dia Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

Ini Dia Tips Mengatasi Mual Saat Hamil
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Cara mengatasi mual saat hamil 1 bulan Kesehatan Kesehatan Wanita Mengatasi mual dan pusing saat hamil Tips And Trik Tips Mengatasi Mual Saat Hamil


Ini Dia Tips Mengatasi Mual Saat Hamil


Tips Mengatasi Mual Saat Hamil. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips kesehatan mengenai tips mengatasi mual saat hamil.

Ini Dia Tips Mengatasi Mual Saat Hamil

Pada masa kehamilan wanita membutuhkan nutrisi untuk janin dan dirinya sendiri, hambatan yang sering terjadi biasanya seperti mual-mual di saat melihat makanan. Rasa mual seperti ini menyebabkan tidak selera makan, rasa yang muncul biasanya adalah letih dan lemas sehingga pada saat itu keinginan sang ibu hanya tidur dan beristirahat.

Hal ini dapat menyebabkan kekurangan nutrisi yang berbahaya untuk janin dan sang ibu. Oleh karena itu kami akan membagikan Tips Mengatasi Mual Saat Hamil.
Rasa mual saat hamil dipicu oleh meningkatnya hormon estrogen. Rasa mual ini biasanya muncul pada trimester pertama masa kehamilan, hal seperti ini sangat wajar karena terjadi pada setiap ibu hamil.

Pada saat hamil seharusnya sang ibu banyak mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk kesehatan janin yang di kandungnya, lantas bagaimana sang ibu bisa makan bilas melihat makanan saja sudah mual. Maka tugas kamu sebagai seorang suami untuk membantu meredakan rasa mual istri kamu. Bagaimana caranya ? Simaklah pembahasan di bawah ini.

Yuk simak Tips Mengatasi Mual Saat Hamil dibawah ini:

1. Olahraga ringan
Olahraga ringan ternyata sangat penting bagi kesehatan janin, dan dapat menghilangkan rasa mual. Olahraga ringan yang dimaksud misalnya jalan-jalan setiap pagi dan sore untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

2. Makan buah-buahan dingin
Buah-buahan sangat baik untuk kesehatan karena mengandung vitamin dan antioksidan yang banyak. Mengkonsumsi buah-buahan dapat membantu kesehatan janin kamu, akan lebih baik simpanlah buah-buahan di lemari es, maka ketika kamu terasa mual dapat langsung memakan buah-buahan yang dingin. Namun, ada beberapa buah-buahan yang tidak boleh dimakan ketika hamil yaitu nanas, anggur, durian, pepaya, dan lain-lain.

3. Mengkonsumsi jahe
Sedikit jahe yang di campurkan dalam teh hangat dapat membantu menghlangkan rasa mual dengan rasa hangat pada jahe.

4. Menjaga ruangan suhu ruangan agar tidak panas
Suhu ruangan yang panas dapat menyebabkan rasa mual lebih mudah datang. Untuk itu usahakan agar suhu ruangan tidak panas supaya suhu tubuh tidak meningkat. Untuk menjaga suhu ruangan agar tetap dingin kamu biasa memakai AC atau kipas angin.

5. Akupuntur dan akupresur
Bagi ibu hamil yang sering merasa mual, metode ini patut di coba. Kedua metode ini dapat menstimulasi titik-titik tertentu dalam tubuh hingga mengenai sistem syaraf. Namun, hati-hati dalam memilih klinik nya. Pilihlah klinik yang benar-benar aman dan terpercaya demi keselamatan kamu dan bayi kamu.

Semoga artikel " Ini Dia Tips Mengatasi Mual Saat Hamil " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.