Ini Dia Fakta Tentang Micin alias MSG

Ini Dia Fakta Tentang Micin alias MSG
Di Posting Oleh : Qanita Aqilah
Kategori : Fakta Micin Hiburan MSG

Lagi Rame Pemakaian Kata Generasi Micin, Ini Dia Fakta Tentang Micin alias MSG
Lagi Rame Pemakaian Kata Generasi Micin, Ini Dia Fakta Tentang Micin alias MSG.

Generasi Micin. Apa sebenarnya arti istilah itu? Berhubungan dengan perilaku, namun benarkah micin seburuk itu sampai bisa disalahkan untuk segala perilaku tersebut?

Rumor negatif tentang micin atau MSG dimulai pada tahun 1962, Robert Ho Man Kwok menulis surat kepada New England Journal of Medicine mengatakan bahwa ia mengalami gejala aneh yang ia sebut sebagai "Chinese Restaurant Syndrome" setelah menikmati makanan China. Dia mengaku mengalami "mati rasa di bagian belakang leher yang menjalar ke lengan dan punggung," diikuti dengan "rasa lemah dan palpitasi (denyut jantung dengan kecepatan abnormal)."


Berawal dari rumor "Chinese Restaurant Syndrome",  MSG dengan rasa umami dituduh menyebabkan reaksi buruk bagi kesehatan, mitos itu semakin berkembang dengan klaim lainnya, salah satu yang paling terkenal dapat membuat seseorang menjadi bodoh, bahkan sekarang ini dijadikan ejekan.

Klaim negatif tentang MSG yang semakin deras membuat para ilmuwan melakukan studi untuk mempelajari lebih dalam tentang MSG. Hasil studi mengungkapkan bahwa klaim MSG menyebabkan efek "Chinese Restaurant Syndrome" tidak benar.

Sifat MSG yang dapat meningkatkan rasa pertama kali ditemukan pada 1908 oleh seorang ahli kimia Jepang Kikunae Ikeda. Profesor Ikeda kemudian mengajukan paten untuk memproduksi MSG di Tokyo, Jepang, tahun 1909 dengan mengusung merk Ajinomoto.

Mitos tentang bahaya MSG yang berkembang di masyarakat dan bahkan tidak sedikit masyarakat yang anti-MSG disebabkan oleh mitos tersebut yang kadung dipercaya secara turun temurun, faktanya mitos itu tidak terbukti secara ilmiah dan banyak penelitian mengungkap bahwa MSG aman.

Mungkin Anda bertanya jika MSG aman mengapa banyak orang mengklaim mengalami efek buruk setelah mengkonsumsi makanan mengandung MSG. Dalam banyak kasus, itu hanya efek plasebo - efek yang dikontrol oleh kekuatan pikiran hingga membangkitkan sugesti bahwa apa yang dipikirkan benar terjadi.

Selengkapnya: http://www.hoaxes.id/2017/02/mitos-vs-fakta-bahaya-msg.html


Semoga artikel " Ini Dia Fakta Tentang Micin alias MSG " ini bermanfaat buat kita semua, sampai bertemu lagi di postingan lainnya.